Disakiti Lebih Baik Daripada Menyakiti

Posted by Badrut Tamam on 03:11 PM, 03-Nov-12 • Under: Kumpulan Artikel

disakiti

Ketika ada seseorang yang selalu berperilaku kurang baik apalagi sampai menyakiti kita, itu sering membuat kita tidak habis fikir, apa yang salah sehingga dia selalu melakukan itu terhadap kita. Situasi seperti ini tentu akan membuat kita menjadi stres, namun satu yang perlu diketahui bahwa lebih baik disakiti dari pada menyakiti, mengapa demikian?

Jika kita lebih memahami tujuan dari hidup ini maka kita akan menyadari bahwa menyakiti adalah hal yang merugikan. Saya tidak berbicara dalam kontek keagamaan tapi bagaimana seharusnya kita menyikapi sesuatu. Seseorang yang selalu "terobsesi" untuk bisa menyakiti orang lain itu sama dengan merugikan dirinya sendiri. Dia selalu "memutar otak" bagaimana caranya agar bisa "menyakiti", bayangkan waktu dan tenaganya terbuang hanya untuk bisa "menyakiti" mungkin ada juga yang sampai mengorbankan harta benda.

Jadi disaat kita merasa sedang diperlakukan tidak baik oleh seseorang dan merasa disakiti, sebenarnya orang tersebut lebih sakit dari kita. Dia kehilangan banyak hal yang tidak tampak oleh kita, pikirannya tersakiti, batinya tidak tenang, itu bisa membuat dia jauh lebih stres dari kita.

NB: Meskipun kebanyakan orang tidak menginginkan keduanya tetapi kita sering hilaf bahwa kita telah menyakiti dan disakiti orang lain.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

38 responses to "Disakiti Lebih Baik Daripada Menyakiti"

Sofyan [12:06 PM, 03-Nov-12]

pertamax hadir sob

Badrut Tamam [12:13 PM, 03-Nov-12]

@Sofyan,
sip,

Iko Putro Utomo [12:20 PM, 03-Nov-12]

setuju aku bung

naslah enelida [01:12 PM, 03-Nov-12]

Mantap sob

SACRED 99th Ground [01:17 PM, 03-Nov-12]

benar jg sob, secara hakikinya emang begitu biggrin

SERBA ADA COM [01:34 PM, 03-Nov-12]

kalau dpt dua duanya jgn sob...ga enak...salam sehat ya..

Cah Gapleh [01:53 PM, 03-Nov-12]

Sangat setuju gan

Asa Slanker Lamasia [02:47 PM, 03-Nov-12]

mantab sob artikel-a

Symbian [02:51 PM, 03-Nov-12]

Lebih baik nggak dua2nya sob.

http://hasby.heck.in/trik-membuat-tampilan-blog-jadi-blank.xhtml

Badrut Tamam [03:00 PM, 03-Nov-12]

@Iko Putro Utomo,
harus setuju, kalo ga setuju berarti g frend.
hehehehe

Badrut Tamam [03:01 PM, 03-Nov-12]

@naslah enelida,
makasih.

Badrut Tamam [03:02 PM, 03-Nov-12]

@SACRED 99th Ground,
iya sob,

Badrut Tamam [03:06 PM, 03-Nov-12]

@SERBA ADA COM,
semua orang mau jga bgtu, tpan tnpa sadar kadang kita telah menyakiti orang lain.

Badrut Tamam [03:11 PM, 03-Nov-12]

@Cah Gapleh,
harus setuju.
hehehe

Badrut Tamam [03:12 PM, 03-Nov-12]

@Asa Slanker Lamasia,
makasih.

Badrut Tamam [03:14 PM, 03-Nov-12]

@Symbian,
bener bgt sob, tpi keduanya pasti kita alami.

Simbah Tholieb ™Aremania™ [03:23 PM, 03-Nov-12]

bener bgt tuh kang

Vhari Selalu Berbagi [05:58 PM, 03-Nov-12]

Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh ^_^..

Sangat setuju ama kata2 terakhir diatas sob... smile

Badrut Tamam [06:09 PM, 03-Nov-12]

@Vhari Selalu Berbagi,
hehehe bagus deh kalo pada setuju.

Fiachra [08:41 PM, 03-Nov-12]

Íadir sob,. nyimak aja, Koneksi lg mabok sobcheesy-grin

Ndu newbies60 [09:08 PM, 03-Nov-12]

post'y krenzz kawan,,tp ane gag pernah mau nih tersakiti..hheee..

Badrut Tamam [11:50 PM, 03-Nov-12]

@Fiachra,
monggo disimak.

Badrut Tamam [11:51 PM, 03-Nov-12]

@Ndu newbies60,
ga mau terkiti tpi jangan menyakiti yah.

Njepat [01:12 AM, 04-Nov-12]

Emang bener juga ya s0b

MUHAMAD IKROM [07:26 AM, 04-Nov-12]

kalo kita di sakiti ikhlas saja soalnya dosa kita akan berkurang dan pahala yg menyakiti akan di berikan kepada yg di sakiti

naslah enelida [07:55 AM, 04-Nov-12]

Mantap sob

Never [02:23 PM, 04-Nov-12]

S7, kank.. InsyaALLAH, kt bs mjd org2 yg sabar.. Amin...

Badrut Tamam [05:08 PM, 04-Nov-12]

@Njepat,
ya sob.

Badrut Tamam [05:11 PM, 04-Nov-12]

@MUHAMAD IKROM,
amin sob.

Badrut Tamam [05:12 PM, 04-Nov-12]

@naslah enelida,
makasih.

Badrut Tamam [05:12 PM, 04-Nov-12]

@Never,
amin.

Dolan [03:35 PM, 10-Nov-12]

kunjungan silaturahmi sob. Artikel yg bermanfaat, dn mendidik. Lanjutkan

skalian ijin folow

Badrut Tamam [06:38 PM, 10-Nov-12]

@Dolan,
ok sob.

insanity workout australia [05:31 PM, 18-Jan-13]

http://fashion123123.quebecblogue.com/2013/01/18/turbo-hearth-critiques-burn-off-fat-by-50-the-time/
[url=http://insanityworout.webs.com]insanity workout australia[/url]

insanity [10:22 AM, 01-Apr-13]

http://facai123.ivoire-blog.com/archive/2013/03/29/louis-vuitton-female-s-boots.html [url=http://canadainsanity.webs.com]insanity[/url]

insanity [04:30 PM, 09-Apr-13]

http://www.foroviajes.com/newthread.php?do=newthread&f=4 Result: chosen nickname "Arennarce"; ReCaptcha decoded; (JS); registered (100%); logged in; nofollow is found; success - posted to first encountered partition "Compa馿ros de Viaje"; BB-code not working; [url=http://canadainsanity.webs.com]insanity[/url]

insanity workout [10:31 AM, 18-Apr-13]

Hello world! my name is Tom! insanity workout http://www.ciscomethodist.org/

insanity workout [01:58 PM, 18-Apr-13]

Hello world! my name is Tom! insanity workout http://www.ciscomethodist.org/

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)