Disakiti Lebih Baik Daripada Menyakiti

Di posting oleh Badrut Tamam pada 03:11 PM, 03-Nov-12 • Di: Kumpulan Artikel

disakiti

Ketika ada seseorang yang selalu berperilaku kurang baik apalagi sampai menyakiti kita, itu sering membuat kita tidak habis fikir, apa yang salah sehingga dia selalu melakukan itu terhadap kita. Situasi seperti ini tentu akan membuat kita menjadi stres, namun satu yang perlu diketahui bahwa lebih baik disakiti dari pada menyakiti, mengapa demikian?

Jika kita lebih memahami tujuan dari hidup ini maka kita akan menyadari bahwa menyakiti adalah hal yang merugikan. Saya tidak berbicara dalam kontek keagamaan tapi bagaimana seharusnya kita menyikapi sesuatu. Seseorang yang selalu "terobsesi" untuk bisa menyakiti orang lain itu sama dengan merugikan dirinya sendiri. Dia selalu "memutar otak" bagaimana caranya agar bisa "menyakiti", bayangkan waktu dan tenaganya terbuang hanya untuk bisa "menyakiti" mungkin ada juga yang sampai mengorbankan harta benda.

Jadi disaat kita merasa sedang diperlakukan tidak baik oleh seseorang dan merasa disakiti, sebenarnya orang tersebut lebih sakit dari kita. Dia kehilangan banyak hal yang tidak tampak oleh kita, pikirannya tersakiti, batinya tidak tenang, itu bisa membuat dia jauh lebih stres dari kita.

NB: Meskipun kebanyakan orang tidak menginginkan keduanya tetapi kita sering hilaf bahwa kita telah menyakiti dan disakiti orang lain.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

38 tanggapan untuk "Disakiti Lebih Baik Daripada Menyakiti"

Sofyan pada 12:06 PM, 03-Nov-12

pertamax hadir sob

Badrut Tamam pada 12:13 PM, 03-Nov-12

@Sofyan,
sip,

Iko Putro Utomo pada 12:20 PM, 03-Nov-12

setuju aku bung

naslah enelida pada 01:12 PM, 03-Nov-12

Mantap sob

SACRED 99th Ground pada 01:17 PM, 03-Nov-12

benar jg sob, secara hakikinya emang begitu biggrin

SERBA ADA COM pada 01:34 PM, 03-Nov-12

kalau dpt dua duanya jgn sob...ga enak...salam sehat ya..

Cah Gapleh pada 01:53 PM, 03-Nov-12

Sangat setuju gan

Asa Slanker Lamasia pada 02:47 PM, 03-Nov-12

mantab sob artikel-a

Symbian pada 02:51 PM, 03-Nov-12

Lebih baik nggak dua2nya sob.

http://hasby.heck.in/trik-membuat-tampilan-blog-jadi-blank.xhtml

Badrut Tamam pada 03:00 PM, 03-Nov-12

@Iko Putro Utomo,
harus setuju, kalo ga setuju berarti g frend.
hehehehe

Badrut Tamam pada 03:01 PM, 03-Nov-12

@naslah enelida,
makasih.

Badrut Tamam pada 03:02 PM, 03-Nov-12

@SACRED 99th Ground,
iya sob,

Badrut Tamam pada 03:06 PM, 03-Nov-12

@SERBA ADA COM,
semua orang mau jga bgtu, tpan tnpa sadar kadang kita telah menyakiti orang lain.

Badrut Tamam pada 03:11 PM, 03-Nov-12

@Cah Gapleh,
harus setuju.
hehehe

Badrut Tamam pada 03:12 PM, 03-Nov-12

@Asa Slanker Lamasia,
makasih.

Badrut Tamam pada 03:14 PM, 03-Nov-12

@Symbian,
bener bgt sob, tpi keduanya pasti kita alami.

Simbah Tholieb ™Aremania™ pada 03:23 PM, 03-Nov-12

bener bgt tuh kang

Vhari Selalu Berbagi pada 05:58 PM, 03-Nov-12

Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh ^_^..

Sangat setuju ama kata2 terakhir diatas sob... smile

Badrut Tamam pada 06:09 PM, 03-Nov-12

@Vhari Selalu Berbagi,
hehehe bagus deh kalo pada setuju.

Fiachra pada 08:41 PM, 03-Nov-12

Íadir sob,. nyimak aja, Koneksi lg mabok sobcheesy-grin

Ndu newbies60 pada 09:08 PM, 03-Nov-12

post'y krenzz kawan,,tp ane gag pernah mau nih tersakiti..hheee..

Badrut Tamam pada 11:50 PM, 03-Nov-12

@Fiachra,
monggo disimak.

Badrut Tamam pada 11:51 PM, 03-Nov-12

@Ndu newbies60,
ga mau terkiti tpi jangan menyakiti yah.

Njepat pada 01:12 AM, 04-Nov-12

Emang bener juga ya s0b

MUHAMAD IKROM pada 07:26 AM, 04-Nov-12

kalo kita di sakiti ikhlas saja soalnya dosa kita akan berkurang dan pahala yg menyakiti akan di berikan kepada yg di sakiti

naslah enelida pada 07:55 AM, 04-Nov-12

Mantap sob

Never pada 02:23 PM, 04-Nov-12

S7, kank.. InsyaALLAH, kt bs mjd org2 yg sabar.. Amin...

Badrut Tamam pada 05:08 PM, 04-Nov-12

@Njepat,
ya sob.

Badrut Tamam pada 05:11 PM, 04-Nov-12

@MUHAMAD IKROM,
amin sob.

Badrut Tamam pada 05:12 PM, 04-Nov-12

@naslah enelida,
makasih.

Badrut Tamam pada 05:12 PM, 04-Nov-12

@Never,
amin.

Dolan pada 03:35 PM, 10-Nov-12

kunjungan silaturahmi sob. Artikel yg bermanfaat, dn mendidik. Lanjutkan

skalian ijin folow

Badrut Tamam pada 06:38 PM, 10-Nov-12

@Dolan,
ok sob.

insanity workout australia pada 05:31 PM, 18-Jan-13

http://fashion123123.quebecblogue.com/2013/01/18/turbo-hearth-critiques-burn-off-fat-by-50-the-time/
[url=http://insanityworout.webs.com]insanity workout australia[/url]

insanity pada 10:22 AM, 01-Apr-13

http://facai123.ivoire-blog.com/archive/2013/03/29/louis-vuitton-female-s-boots.html [url=http://canadainsanity.webs.com]insanity[/url]

insanity pada 04:30 PM, 09-Apr-13

http://www.foroviajes.com/newthread.php?do=newthread&f=4 Result: chosen nickname "Arennarce"; ReCaptcha decoded; (JS); registered (100%); logged in; nofollow is found; success - posted to first encountered partition "Compa馿ros de Viaje"; BB-code not working; [url=http://canadainsanity.webs.com]insanity[/url]

insanity workout pada 10:31 AM, 18-Apr-13

Hello world! my name is Tom! insanity workout http://www.ciscomethodist.org/

insanity workout pada 01:58 PM, 18-Apr-13

Hello world! my name is Tom! insanity workout http://www.ciscomethodist.org/

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)